Sabtu, 04 Juni 2011

Teknologi Jet Pack

Begitu banyaknya penemuan baru dan canggih di bidang teknologi berawal dari sebuah mimpi dan harapan yang dulunya hanya dapat dibayangkan. Seperti penemuan yang baru- baru ini masih terus dilakukan proses penyempurnaannnya. Yaitu, penemuan Jetpack, sejenis helikopter mini yang hanya dilakukan oleh satu orang ini bisa menjadi impian yang jadi nyata sekarang. Di tengah perkembangan kota dan kemacetan yang luar biasa, munculnya Jetpack yang cukup simpel ini bisa menjadi alternatif terbang ringan dari rumah menuju kantor atau ke tempat yang ingin dikunjugi tanpa harus terjebak kemacetan. Sebab, ini menggunakan jalur udara.




Setelah penerbangan komersial pertama ini sukses dilakukan, maka sangat mungkin langkah berikut yang akan di lakukakan adalah segera akan dilakukan upaya memproduksi massal dan langkah penerbangan yang lebih maju dan canggih lagi. Selama akhir pekan ini, tim penemu dari Selandia Baru ini berhasil melanjutkan penemuan penerbangan setelan rocketman, Martin melakukan uji terbang. Tes ini memperlihatkan alat mereka mampu melonjak hingga ketinggian 5.000 kaki selama sepuluh menit, seperti dilansir dailymail, Rabu (1/6/2011). 

Pengujian ini dilakukan di daerah Canterbury, seperti sebuah boneka yang memiliki seorang penumpang layaknya pesawat kecil, lantas diterbangkan dan diatur dengan remote control dari helikopter. Saat pengujian, Jetpack ini akan turun dengan menggunakan parasut. Tes berhasil membawa realitas penerbangan yang dilakukan oleh Jetpack langkah lain lebih  dekat setelah 40 tahun pembangunan oleh penemu pendahulu Glenn Martin.

Teknologi jetpack yang awalnya tergolong kedalam teknologi masa depan kini sudah bisa kita nikmati dan rasakan sendiri bagaimana menggunakannya. Yaaah, namun kita butuh merogoh kocek lebih dalam untuk bisa memilikinya. Semoga dari pemaparan dari teknologi pembaca mendapat inspirasi untuk mencoba membuat teknologi - teknologi hebat yang irit serta ramah lingkungan. 
SELAMAT BERKREASI

0 comments:

Poskan Komentar