Selasa, 25 Januari 2011

Camera Full Frame USB 3.0 & Touch Screen

Bosen sama kamera yang biasa aja? 
Pengen punya kamera yang bisa layar sentuh? 


Baru - baru ini Phase One pembuat kamera dari Denmark baru saja merilis kamera digital IQ180 yang memiliki sensor 80-megapixel. Jangan heran bentuk dan spesifikasi kamera ini mirip dengan  kamera yang di produksi sebelumnya yaitu Leaf Aptus-II 12 (kamera Full Frame dengan 80 MP) terbesar saat ini. Kenapa bisa hampir mirip? karena memang perusahaan pembuat kedua kamera ini adalah masih dalam satu perusahaan. Phase One IQ180 punya layar sentuh ukuran 3,2 inch (290 ppi, 16 juta warna, 170° viewing angle) dengan jenis layar Retina mirip dengan iPhone 4. 




Melalui layar sentuh ini kita bisa mengontrol banyak hal mulai dari zooming, swiping dan lainnya atau mirip dengan kamera layar sentuh yang ada saat ini. Tetapi  yang membedakanya adalah kalau lebih suka dengan cara konvensional, IQ180 ini spesialnya juga menyediakan tombol-tombol yang biasa ada di sebuah kamera DSLR atau Full Frame. IQ180 juga punya fitur Live View yang artinya kita bisa membidik objek melalui layar langsung namun fitur Live View ini mempunyai keterbatasan dalam soal refresh ratenya. Untuk koneksitasnya sendiri, IQ180 punya koneksi Firewire 800 dan juga USB 3.0 yang menjanjikan kecepatan transfer yang lebih cepat dan juga terdapat memori RAM 1 GB untuk kecepatan buffer yang lebih tinggi. Waw keren bukan? 
Kalau kalian tertarik untuk memilikinya demi memuaskan keinginan kalian untuk memiliki gadget ini jangan ragu  lagi, karena Phase One IQ180 rencananya akan dijual April ini dengan harga ....................................................................... siap-siap kaget ya sekitar 
US $ 43.990 (+/- Rp. 420 jutaan). 
:D

0 comments:

Posting Komentar