Senin, 24 Januari 2011

Ponsel Hi- Tech Harga Pasar

Anak muda jaman sekarang sangat membutuhkan apa yang dinamakan ponsel yang bisa melakukan berbagai fungsi (multi fungsi). Untuk sekarang Android lah ponsel yang bisa di bilang multi fungsi namun bila di lihat harganya mungkin kita masih merogoh kocek dalam - dalam. Harga yang tinggi ini lah yang membuat berbagai perusahaan pembuat ponsel berfikir secara kritis bagaimana cara untuk bisa membuat suatu product yang fungsinya dan aplikasi hampir sama dengan android namun harganya tidak setinggi langit layaknya ponsel Android. 



LG baru saja meluncurkan smartphone Android baru yaitu LG Optimus Me P350 akan sedikit lebih murah dan lebih muda dari ponsel LG populer sebelummya yaitu Optimus One. Ponsel ini tampaknya dapat di posisikan sebagai salah satu smartphone murah dan bisa dibilang lebih bernuansakan remaja dengan tampilan warna yang berbagai macam. Optimus Me hadir dengan sistem operasi Android v2.2 Froyo, yang didukung oleh fasilitas koneksi lengkap. Sebutlah 3G, Wi-Fi dan GPS. Juga, port microUSB dan Bluetooth. 

Namun yang masih sangat di sayangkan pihak LG tidak menyebutkan diagonal layar yang dipakai Optimus Me P350, meski resolusi layarnya sudah disebutkan HVGA (320x480 piksel). Begitu pula dengan kecepatan prosesor dan RAM, yang tak diinformasikan. Tapi bila kita berfikir untuk membandingkan dengan product LG sebelumnya yaitu LG Optimus one saling berdekatan, maka bisa dikira-kira bahwa clock speed (otaknya) 600 MHz dan memori RAM 512 MB.

Berbagai macam warna yang di sediakan menunjukan bahwa ponsel ini di tujukan untuk muda - mudi yang cinta akan berbagai macam warna. Sektor kamera Optimus Me  mungkin masih sebatas mengandalkan resolusi 3,15 MP. Tapi, lagi-lagi belum diketahui kemampuan rekam videonya, baik tipe file maupun kualitasnya. 

Berikut Spesifikasi yang sudah di paparkan pihak LG : 
  • Jaringan              : Quad Band & HSDPA
  • Dimensi / berat    : 11,35x5,9x1,33 cm/130 gram
  • OS                     : Android v2.2 Froyo
  • Layar            : TFT  capasitive touchscreen 262.144 warna, 320x480 piksel
  • Kamera               : 3,15 MP (20148x1536 piksel), geo-tagging, video
  • Messaging           : sms, mms, email, push email, IM
  • Data transfer       : GPRS, EDGE, HSDPA
  • Browser              : HTML
  • Memori               : internal 140 MB, slot microSD card (up to 32GB)
  • Fitur lain            : polifonik (MP3), java MIDP 2.0, sensor accelerometer & proximity, WiFi 802.11 b/g/n, GPS (A-GPS), SNS integration, Google search, Maps, Gmail, digital compass, YouTube, GTalk, player MP3/WAV/WMA/eAAC+, player MP4/H.264/H.263/WMV, radio FM stereo (RDS), jack audio 3,5mm, viewer document, organiser, voice memo, speakerphone, Bluetooth v2.1 (A2DP), port microUSB 2.0
  • Baterai               : Li-Ion 1500 mAh
Tertarik? Tunggu waktunya keluar di pasaran ya.... 

0 comments:

Posting Komentar